Barca Tak Akan Pernah Kalah Selama Miliki Messi

Lionel Messi sekarang ini menjadi pemain yang paling memiliki pengaruh tinggi di FC Barcelona. Pep Guardiola menilai bahwa FC Barcelona merupakan salah satu tim terhebat di dunia selama mereka masih memiliki Lionel Messi dalam skuadnya.

Sejak debut pertamanya di tahun 2004 pemain asal Argentina tersebut telah berhasil mempersembahkan lebih dari 500 gol untuk FC Barcelona. Lionel Messi sendiri juga telah membantu FC Barcelona untuk meraih delapan trofi La Liga Primera Spanyol, lima titel Copa Del Rey, dan empat gelar Liga Champions. Selain itu masih banyak lagi trofi juara yang telah didapatkan FC Barcelona selama Lionel Messi bermain.

FC Barcelona sendiri baru-baru ini kehilangan sang pelatih, Luis Enrique yang pernah mengantarkan mereka meraih Treble kedua di tahun 2015. Dan musim depan, Ernesto Valverde akan menjadi pelatih yang baru untuk memimpin FC Barcelona. Pergantian pelatih ini sendiri diyakini oleh Pep Guardiola yang juga mantan pelatih FC Barcelona, tidak akan berdampak besar pada penampilan FC Barcelona. Selama Lionel Messi masih dalam peforma terbaiknya, maka FC Barcelona sudah dapat dipastikan akan terus bersaing meraih gelar juara di seluruh kompetisi.

Barca Tak Kalah Selama Messi

“Dengan Luis Enrique dan ketika mereka bermain dengan peforma yang sangat bagus, maka mereka nyaris tidak akan terkalahkan. Mereka juga terlihat memainkan sepakbola yang sangat baik. Selama Lionel Messi masih ada di sana maka FC Barcelona akan terus tampil seperti itu. Dia adalah pemain terbaik di dunia yang pernah saya lihat” tutut Pep Guardiola.

“Hal terbaik tentang dia bukanlah apa yang dia lakukan, namun bagaimana cara dia melakukan segala sesuatu dengan sederhana. Lionel Messi bukan hanya sekedar pemain terbaik karena dia bisa melewati tiga atau empat pemain, Namun cara dia melewati beberapa pemain yang lebih baik dari pemain lain yang membuat dia menjadi pemain terbaik. Dia melakukan semua hal dengan sangat baik dan sederhana namun terlihat bagus. Dia tidak pernah membuat satu pun kesalahan” imbuh Pep Guardiola.

Related Posts