Barca Segera Mencari Bek Kanan Baru

FC Barcelona mau tidak mau harus ditinggalkan oleh bek kanan mereka Aleix Vidal dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu Blaugrana bersiap untuk berburu bek kanan baru untuk menggantikan Vidal sementara ini.

Aleix Vidal memang baru saja mengalami insiden mengerikan ketika FC Barcelona baru bertandang ke markas Deportivo Alaves pada laga lanjutan di La Liga Premier Spanyol. Dalam laga yang berlangsung di Estadio Mendizorroza, Barca berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor telak 6-0. Nmaun pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (11/2/2017) tersebut akhirnya menelan tumbang paska Aleix Vidal terlibat insiden tabrakan dengan pemain Alaves Theo Hernandez. Akibat perebutan bola yang dinilai Fifty-Fifty tersebut, pergelangan kaki kanan Aleix Vidal harus mengalami cidera yang cukup parah.

Akibat insiden yang berlangsung dimenit ke-85 tersebut, Aleix Vidal harus ditandu keluar lapangan. Kemudian pemain asal Spanyol tersebut harus dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalani perawatan. Setelah pertandingan tersebut berlangsung, Aleix Vidal kemudian dikabarkan mengalami dislokasi engkel dan harus menepi minimal selama lima bulan. Tentunya hal tersebut berarti Aleix Vidal tidak bisa bermain hingga akhir musim.

Dengan hanya menyisakan Sergi Roberti saja sebagai bek kanan, mau tak mau tentunya Los Cules harus bisa mendatangkan pemain baru di posisi tersebut. Terlebih lagi cidera Aleix Vidal yang terbilang cukup parah sehingga belum tentu Aleix Vidal bisa langsung fit 100% dalam waktu lima bulan.

Barca Mencari Bek Kanan

“Sekarang ini kami baru masuk ke fase pertama di mana kondisinya lebih tenang. Namun tetap saja ini akan sulit untuk para pemain. Kami akan sangat kehilangan Aleix Vidal. Sekarang ini kami memang tidak memiliki skuad yang cukup besar. Ada opsi memang kami tengah mempertimbangkannya. Dan melihat apakah ada pemain yang memang cocok dengan kami nantinya” tutur Luis Enrique, Pelatih FC Barcelona

Aleix Vidal sendiri memang sulit mendapat tempat di tim utama pada awal musim ini. Namun dalam beberapa pertandingan terakhir ini, dirinya selalu mendapatkan kepercayaan oleh sang pelatih untuk menjadi starter tim.

Related Posts