Barca Tempuh Jalur Hukum Atas Transfers Gabigol

Kepindahan seorang pemain dari satu klub ke klub yang ingin di tuju harus melalui prosedur FIFA. Jalur hukum juga harus di lewati saat proses kepindahan tersebut, namun kadang jalur hukum yang dilewati yaitu berupa sebuah perjanjian jual beli pemain sering tidak sesuai perjanjian atau kesepakatan. Transfers Gabriel Barbosa atau di juluki Gabigol dari santos ke Inter Milan nampaknya akan terganggu atas tuntutan Barcelona sebagai klub yang mengincar Barbosa sejak lama.

Gabigol di transfers Inter Milan pada jendela transfers musim panas 2016, Gabigol di anggap mampu mengembalikan kejayaan Inter Milan di serie A yang beberapa tahun kemarin di kudeta oleh sinyonya tua Juventus. Kapasitas Barbosa sudah tak diragukan lagi baik di level nasional maupun internasional. Bukti nyatanya adalah Gabigol menjadi sosok utama dalam keberhasilan timnas berhasil menjuarai olimpiade rio 2016 yang di selenggarakan di rio de jeneiro brazil bulan lalu, meskipun kala itu brazil di perkuat neymar namun Barbosa turut andil dalam keberhasilan brazil meraih medali emas.

Inter Milan mendapatkan Gabriel Barbosa setelah bersaing sengit dengan klub eropa lainya seperti Barcelona, manchester city, chelsea, dan Liverpool. Namun Inter Milan mampu memenangkan perebutan pemain muda brazil tersebut meskipun sontak di kabarkan kalau blaugrana julukan Barcelona adalah tim yang paling depan untuk mendapatkan Barbosa, namun kenyataannya Barbosa memilih bergabung dengan klub milik pengusaha asal indonesia erick thohir tersebut.

Barca Hukum Atas Gabigol

Kepindahan Gabigol menuai masalah terutama barca yang tak terima bila Barbosa lebih memilih Inter Milan dari pada Barcelona. Blaugrana beralasan bahwa santos klub asal Gabigol mengingkari perjanjian dengan Barcelona dan siap menempuh jalur hukum atas kasus ini. Dalam keteranganya blaugrana menyatakan bahwa Gabigol sebelumnya telah memilih Barcelona sebagai tim yang di pilihnya bahkan barca tinggal selangkah lagi mendapatkan Barcelona namun kenyataanya Gabigol gabung bersama intermilan pada jendela transfers musim 2016.

Santos langsung menanggapi pernyataan barca seperti di kutip media ternama di spanyol presiden santos mengatakan bahwa “mereka justru belum sadar kalau mereka belum membayar bonus 2 juta euro atas klausul kontrak neymar pada transfer musim 2013”, tuturnya, namun meski begitu Barcelona tetap memilih jalur hukum atas kepindahan Gabigol tersebut.

Related Posts