Selesai Minggu Ini, Barca Gaet Striker Atletico Madrid

Barca dan Atletico Madrid disebut tengah lakukan negosiasi tahap akhir berkaitan detail nilai transfer dan kompensasi lain. Hal itu terkait dengan kepindahan Luciano Vietto dari Vicente Calderon ke Camp Nou. Seperti laporan yang diturunkan El Mundo Deportivo, Jumat (15/7), Vietto sudah makin dekat menuju Catalan. Walau belum ada info pasti berkaitan statusnya, pemain minimum bakal menuju Barcelona dengan status pinjaman.

Kubu Vietto, lewat sang agen Jorge Czyterspiller mengungkap, mereka telah setuju dengan tawaran Barcelona. Begitu juga dengan negosiasi pada kubu Atletico Madrid, yang jalan tanpa kendala. “Saya meyakini vietto bakal selekasnya bergabung Barca. Pihak Atletico sudah bersedia untuk melepasnya, walau mungkin dia hanya akan dipinjamkan selama semusim. Akan tetapi, Blaugrana akan mempunyai opsi mempermanenkannya di akhir masa peminjaman,” papar Czyterspiller.

Nilai jual Vietto diperkirakan senilai Rp 260 miliar. Kehadiran Vietto nantinya akan menggenapi tiga penggawa anyar Blaugrana, yaitu Denis Suarez, Samuel Umtiti serta Lucas Digne. Kehadiran penyerang asal Argentina itu dapat juga berguna untuk memperdalam skuad mereka terutama sebagai pelapis trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar) di lini depan.

Barca Gaet Striker Atletico Madrid

Berita mengenai Vietto yang bakal hijrah ke Barcelona sebenarnya telah beredar mulai sejak transfer beberapa bulan lalu. Pada saat itu, niatan pemain berumur 22 tahun itu merupakan bisa satu tim dan bermain bersama kompatriotnya di Argentina, Lionel Messi. “Saya punya mimpi bermain bersama Messi dengan kostum yang sama, bukanlah di timnas namun di klub,” katanya pada saat itu.

Asisten manajer The Catalans, German Burgos mengakui bahwa Vietto punya kualitas yang dapat jadi penopang untuk keseimbangan lini serang Barca. Sekurang-kurangnya, bila trio utama tengah mengalami deadlock, Vietto bisa jadi alternatif untuk memecah kebuntuan. Sang striker juga dapat berlaga di posisi winger kiri. Musim lalu bersama Atletico Madrid, Vietto sukses menceploskan 3 gol dalam 28 aksinya di semua ajang.

Barca juga dikabarkan masih punya anggaran sekitar 25 juta euro untuk memboyong pemain lagi. Hal itu dilakukan Blaugrana demi ambisi mendominasi Spanyol dan Eropa.

Related Posts