Barca Bisa Bangkit Di La Liga

FC Barcelona sekarang ini bisa di katakana sedang mengalami periode buruk di La Liga Premier Spanyol. Bahkan bisa di katakana ini merupakan periode terburuk Barcelona dalam satu dekade terakhir. Meski begitu Barcelona tetap yakin akan terus bisa mengejar Real Madrid meski sekarang ini selisih poin masih cukup besar. Musim 2014 2015 akan menjadi motivasi tersendiri untuk Barcelona.

Los Cules sendiri akhirnya harus puas dengan hanya mendapatkan 1 pon saja setelah dirinya bermain sama kuat dengan Real Madrid di Nou Camp dengan skor 1-1 pada Sabtu (3/12/2016). Kemenangan Barcelona akhirnya harus buyar di menit menit terakhir setelah Sergio Ramos berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Barcelona yang di jaga oleh Ter Stegen.

Dengan hasil tersebut tentunya selisih poin Los Cules dengan Los Blancos masih sama. FC Barcelona masih bertengger di nomor dua papan klasemen La Liga Premier Spanyol dengan mengumpulkan 28 poin dan ketinggalan sebesar enam poin dari pemuncak klasemen sementara Real Madrid meski begitu Barcelona masih memiliki setengah musim lebih untuk mengejar dan menggeser Real Madrid dari puncak klasemen.

Barca Bisa Bangkit

Musim 2014/2015 sendiri menjadi motivasi lebih untuk skuad anak asuhan Luis Enrique. Di musim perdana Luis Enrique melatih FC Barcelona ternyata Los CUles berhasil menyalip Real Madrid dengan sisa pertandingan tinggal 13 saja. Apa lagi keadaan saat ini Barcelona masih dikatakan baru mengarungi setengah perjalanan saja di La Liga Spanyol. Tentunya peluang untuk menyusul akan semakin besar. Real Madrid sendiri masih memiliki peluang untuk terpleset di paruh musim kedua dan hal tersebut bisa di manfaatkan oleh Barcelona

“Di tahun pertama Luis Enrique pada 2014 2015 kami dalam situasi yang cukup serupa. Mereka memiliki selisih 4 poin dengan kami. Semua memang kembali lagi bergantung dengan kami sendiri dan cara kami bermain. Kalau kami memulihkan gaya kami maka kami bisa mengembalikan keadaan tentunya” tutur pemain Internasional Spanyol dan Bek Barca Gerard Pique

Related Posts