Banding Barcelona Ditolak

Lionel Messi terkena kartu kuning ketika Barcelona harus berhadapan dengan Sevilla di lanjutan laga la liga premier Spanyol. Kartu kuning itu sendiri didapatkan ketika pertandingan Barcelona vs Sevilla memasuki menit menit akhir. Ketika menit ke 82 aksi menggiring bola dari Lionel Messi yang berbahaya akhirnya harus dihentikan oleh pemain Seviila Steven N’Zonzi. Saking kerasnya tekel dari Steven N’Zonzi kepada Lionel Messi sepatu milik si kutu hingga terlepas. Lionel Messi sendiri akhirnya harus mendapatkan kartu kuning karena dianggap memeperlama jalannya pertandingan karena enggan mengenakan sepatunya kembali di pinggir lapangan.

“Saya tak tahu siapa yang membuat peraturan mengenai hal itu. Tali sepatu Lionel Messi terlihat rusak. Dirinya dilanggar dan diharuskan untuk membenarkan sepatunya di luar. Namun para pemain sedang merasa semangat dan tak mau meninggalkan timnya kurang dari satu pemain di lapangan. Peraturan itu memmbuatu prasangka kepada tim yang sudah dilanggar” tutur Entrenador Barcelona Luis Enrique membela anak asuhnya.

Barcelona sendiri kemudian mengajukan banding terhadap kartu kuning tersebut agar dicabut. “Juru bicara Barca Josep Vives telah menjelaskan bahwa klub kami telah mengajukan banding untuk kartu kuning yang harus diterima Lionel Messi pada laga melawan Sevilla di Sanchez Pizjuan pada hari minggu. Yang akhirnya dimenangi oleh Barca dengan skor 2-1 berkat gol dari pemain Argentina tersebut” tulis Barca dalam situs resminya.

Banding Barcelona Ditolak

Akan tetapi banding tersebut akhirnya ditolak oleh Komite Kompetisi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Komite RFEF menganggap kartu kuning yang dicabut dari kantong sang wasit Jaime Latre pada pertandingan itu sudah tepat. Kartu kuning tersebut adalah kartu kuning yang didapatkan ketiga kalian oleh Lionel Messi. Hal tersebut tentunya menjadi kerugian Lionel Messi apabila mendapatkan 2 kartu kuning lagi di pertandingan pertandingan selanjutnya karena akumulasi 5 kartu kuning membuat sang pemain harus absen pada laga berikutnya.

Klub asal Catalunya itu sendiri masih memiliki kesempatan untuk mencabut kartu kuning tersebut melalui komete banding. Tentunya apabila komite banding mengabulkan permintaan dari Barcelona maka Lionel Messi tidak akan  mendapatkan catatan kartu kuning ketiganya di musim ini. Absennya Lionel Messi memang dirasa akan menjadikan Barcelona kesulitan. Apalagi setelah 2 laga melawan Malaga dan Real Sociedad Los Cules harus menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico. Selain Lionel Messi malam itu Luis Suarez juga mendapatkan kartu kuning kelimanya dan harus absen elawan Malaga.

Related Posts