Bale Dinilai Layak Mendapat Kontrak Baru di Real Madrid

Real Madrid diberitakan akan tawarkan kesepakatan baru untuk Gareth Bale. Dalam perjanjian itu, ada satu poin yang berisi masalah gaji yang diprediksikan akan menembus angka 10 juta euro atau setara Rp 149 miliar per tahun. Bale pada saat ini memang masih terikat perjanjian sampai 30 Juli 2019. Menurut media-media Spanyol, El Real merencanakan memberi durasi tambahan sepanjang dua tahun lagi atau sampai 2021.

Walau baru sebatas rumor, gagasan Madrid menambah gaji Gareth Bale juga jadi kajian hangat. Sebab, pemain asal Wales itu pernah memperoleh kritikan tajam pada saat menjalani musim debutnya di Santiago Bernabeu. Tapi kritikan itu lalu sukses dibungkam oleh Bale. Walau kesulitan di awal kariernya, Bale pada saat ini berhasil menjelma jadi satu diantara mesin gol skuad Los Blancos, berbarengan Cristiano Ronaldo serta Karim Benzema.

Namun belakangan muncul pertanyaan, apakah Bale layak mendapat perjanjian kontrak baru dengan gaji sebesar itu? Ada beberapa alasan yang membuat Bale layak mendapat kontrak bernilai fantastis itu. Pertama, ia makin kerap menceploskan gol tanpa Ronaldo. Dalam tiga musim belakangan, Bale tercatat kerap menceploskan gol tanpa hadirnya Cristiano Ronaldo di atas lapangan. Itu artinya, Bale sudah tidak terlalu bergantung dengan rekannya itu, seperti pada dua musim sebelumnya.

bale layak di real madrid

Selain itu perubahan manajer juga sangat berpengaruh pada kecemerlangan Bale di Real Madrid. Peralihan dari Rafael Benitez ke Zinedine Zidane pada musim 2015/6 diindikasikan jadi satu diantara aspek yang menjadikan gaya bermain Bale ikut berubah. Benitez kerap memakai skema 4-2-3-1 di Madrid, dengan Bale sering memperoleh posisi pemain bernomor 10.

Tapi Benitez membatasi sang pemain bergerak di sektor kanan. Manajer asal Spanyol itu lebih memercayakan posisi lebih bagi James Rodriguez serta Isco. Sementara bersama Zidane, dalam skema 4-3-3 Bale diberi kebebasan memimpin serta membangun serangan. Kedudukan ini terbukti membuat Bale bertambah tajam.

Pada musim lalu, Skysports mencatat kalau Bale melepaskan rata-rata 36 umpan per laga. Jumlah itu sudah lebih daripada musim sebelumnya. Tentu saja ini menjadi hal positif yang membuat Bale layak mendapatkan kontrak baru.

Related Posts