Atletico Madrid Mendominasi Penghargaan Terbaik La Liga

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann terpilih menjadi pemain paling baik di La Liga 2016. Tidak hanya Griezmann, Atletico juga memborong beberapa penghargaan lainnya di ajang kali ini. Terpilihnya Griezmann sebagai pemain terbaik, bisa dibilang sebagai kejutan di musim ini. Pasalnya, cuma Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo saja yang pernah memboyong penghargaan ini sebelumnya.

Namun akhirnya, seperti apa yang selama ini diimpikan oleh Griezmann, ia mampu mematahkan dominasi dua pemain terbaik dunia itu dengan menyabet penghargaan pemain terbaik La Liga untuk edisi 2015/016. Adapun  penghargaan ini baru berlangsung sepanjang delapan musim terakhir. Selain Griezmann, manajer Atletico, Diego Simeone juga menjadi manajer paling baik di La Liga. Sementara Jan Oblak menjadi penjaga gawang terbaik La Liga, serta Diego Godin jadi bek terbaik La Liga.

Pencapaian para pemain Atletico Madrid ini terlihat jelas berhasil mematahkan dominasi para pemain Barcelona dan Real Madrid dalam delapan tahun penyelenggaraan penghargaan ini. Terutama pada kategori bek terbaik, Diego Godin berahasil menyudahi dominasi bek Real Madrid, Sergio Ramos, yang berhasil menyabet penghargaan itu dalam empat tahun berturut-turut. “Ini merupakan satu kehormatan dapat berdiri di sini dan menerima penghargaan, yang tentunya mustahil saya raih tanpa ada bantuan seluruh rekan setim saya,” tutur Godin

Atletico Madrid Penghargaan Terbaik La Liga

Sementara itu Real Madrid juga menyumbangkan pemain terbaik mereka, yakni Luka Modric yang terpilih menjadi pemain tengah paling baik di La Liga 2015/16, mengalahkan gelandang andalan Barcelona, Sergio Busquets serta kapten Villarreal, Bruno Soriano. Modric awalnya pernah saling berbagi penghargaan ini bersama kapten Barca, Andres Iniesta pada musim 2013/14 lalu.

Tidak mau kalah dengan Real Madrid dan Atletico Madrid, Barcelona juga turut menyumbangkan dua pemain mereka, yakni Lionel Messi yang dipilih menjadi penyerang terbaik, serta Luis Suarez sebagai pemain dunia paling baik di La Liga. Memang daftar ini cukup mengagetkan banyak pihak, karena mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang memimpin daftar nominasi 30 pemain calon peraih Ballon d’Or tak memperoleh satupun penghargaan di La Liga.

Namun, Cristiano Ronaldo masih tetap menjadi pemain yang paling dijagokan untuk memenangkan trofi pemain terbaik sejagat, FIFA Ballon d’Or di awal tahun depan. Tidak lain merupakan gelar Liga Champions 2015/16 dan Piala Eropa 2016 yang berhasil ia kawinkan, dan sulit disamai oleh pemain manapun di dunia. Sejauh ini hanya Antoine Griezmann yang selalu membuntuti Ronaldo dalam beberapa penghargaan pemain terbaik.

Related Posts