Tangguhnya Pertahanan Atletico Madrid Bikin Barcelona Frustasi

Entrenador Barcelona, Luis Enrique, tak memungkiri tangguhnya lini belakang Atletico Madrid jadi argumen utama mengapa timnya tidak berhasil meraih angka penuh pada laga di jornada kelima La Liga, pada Kamis (21/9) dinihari WIB. Berlaga di Camp Nou, Los Cules sebenarnya sukses unggul lebih dahulu lewat gol Ivan Rakitic (41’). Akan tetapi, keunggulan 1-0 itu bisa disamakan oleh tim tamu pada menit ke-61, lewat aksi brilian Angel Correa yang menjebol gawang Barca.

Sampai bubaran pertandingan, skor 1-1 tidak berubah. Walau sebenarnya, statistik mencatat Barcelona bermain jauh lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen, serta berhasil membuat 19 kali percobaan, yang mana tujuh diantaranya tepat sasaran.

“Kami ketahui laga tersebut tidak bakal berlangsung dengan gampang. Kami juga sadar mesti lakukan serangan saat menghadapi pasukan yang bermain bertahan,” kata Enrique. “Kami bermain dengan baik pada paruh pertama, walau kami tidak banyak membuat kesempatan. Kami bermain menyerang dengan begitu baik, serta mereka juga begitu tangguh dalam menjaga lini pertahanan,” tambahnya.

atletico madrid bikin barcelona frustasi

Dengan satu angka tambahan, kedudukan Barca saat ini turun ke peringkat ketiga dengan raihan 10 angka, sementara itu Atletico Madrid tetaplah berada di kedudukan empat dengan raihan sembilan angka. Posisi kedua dihuni oleh Sevilla yang membuntuti Real Madrid di puncak klasemen. Sesudah laga ini, tim besutan Luis Enrique bakal menjajal kemampuan Sporting Gijon di Estadio El Molinon (24/9). Atletico sendiri bakal melayani Deportivo La Coruna di markas sendiri, Vicente Calderon (25/9).

Mengenai hasil imbang itu, salah satu pemain andalan Barcelona, Andres Iniesta yang juga bermain fantastis pada laga tersebut mengaku kecewa. Ia melepas dua tembakan, lima dribel sukses, dua tekel sukses, dan umpan yang akurasinya meraih 87 persen. Namun, penampilan apiknya itu tidak berhasil mengusung Barca mendulang angka penuh di depan pendukung sendiri.

“Kami sudah melakoni laga secara komplit, serta penampilan yang cukup baik untuk menang atas Atletico Madrid, yang memang sering menyusahkan. Kami cuma tidak berhasil memanfaatkan beberapa peluang. Begitu disayangkan kehilangan angka pada saat berlaga di markas sendiri,” tutur Iniesta.

Related Posts