Arsene Wenger Tak Mau Jemawa Soal Gelar Juara Premier League

Arsenal berhasil menyapu bersih enam laga dengan kemenangan beruntun di Premier League. The Gunners pun merangsek naik ke urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 19 angka dari delapan laga. Mereka cuma terpaut selisih gol dari Manchester City sebagai pemuncak klasemen. Akan tetapi, Wenger tak mau terlalu yakin soal peluang timnya menjadi juara di musim ini.

Arsenal memanglah mengawali kompetisi Premier League musim ini dengan hasil mengecewakan. Mereka dikalahkan Liverpool 3-4 pada partai pembuka (14/8). Selanjutnya, The Gunners hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Leicester City (20/8). Walau demikian, tim besutan Arsene Wenger mampu bangkit dan menang enam kali berturut-turut sesudahnya. Paling baru, The Gunners mengalahkan Swansea City 3-2 di kandang sendiri (15/10).

“Persaingan untuk meraih gelar juara Premier League di musim sulit untuk diprediksikan. Akan tetapi pada delapan laga awal ini, kita bisa melihat kalau persaingan antar-tim sangatlah ketat. Semuanya akan bergantung dari seberapa bagus kami di tiap-tiap pertarungan, agar tak keluar dari jalur juara,” papar Arsene Wenger.

Arsene Wenger Tak Jemawa Premier League

“Kami juga harus membuktikan bila kami bisa berlaga secara lebih konsisten. Saya rasa kami sudah menemukan gaya permainan yang kami ingin lakukan. Kami sangat percaya dengan apa yang kami lakukan pada pada saat ini. Kami selalu lapar meraih kemenangan di setiap pertarungan,” imbuhnya.

Akan tetapi, The Gunners terancam kehilangan dua pilar andalan mereka, yaitu Alexis Sanchez serta Mesut Ozil. Hingga sekarang, belum ada titik temu pada perbincangan antara pihak Arsenal dan agen kedua pemain itu mengenai kesepakatan kontrak baru. Agen Ozil dan Sanchez memohon gaji sebesar sebesar 200 ribu poundsterling atau setara Rp 3,1 miliar per minggu kepada manajemen tim. Walau demikian The Gunners disangka belum siap untuk membayar gaji sebesar itu.

“Proses negosiasi soal kesepakatan kontrak memang selalu sulit. Sejujurnya hal yang bakal berubah merupakan angkanya. Walaupun begitu, kesulitannya tetaplah sama. Sulit untuk bisa mempertahankan pemain yang bagus di tim, karena tim lain pastinya juga menginginkan mereka,” sambung Arsene Wenger.

Related Posts