Arsene Wenger Optimis Arsenal Juara Liga Musim Ini

Tim Meriam London memulai musim ini dengan hasil yang tidak terlalu baik. Menghadapi Liverpool di depan publik sendiri, pasukan bimbingan Arsene Wenger harus takluk dari tim tamu skor 3-4. Hasil mengecewakan lalu berlanjut di matchday kedua Premier League. Bertamu ke King Power Stadium, Arsenal lagi-lagi tidak dapat membawa pulang angka penuh, setelah ditahan imbang 0-0.

Hasil yang kurang memuaskan di dua laga awal telah memberi pelajaran berharga pada Arsene Wenger. Pada matchday ketiga, Arsenal langsung memperoleh tiga angka dengan menumbangkan Watford 1-3. Tiga poin pertama itu bukan hanya memperbaiki kedudukan The Gunners di papan klasemen, akan tetapi juga membuat mereka kembali ke jalur juara. Pasalnya, dari pertandingan ketiga itu hingga pertandingan kesembilan, belum ada satupun kekalahan yang didapat oleh Arsenal.

Bahkan jika ditarik dalam periode yang lebih lama, sebelumnya pasukan garapan Arsene Wenger meraih kekalahan terakhir pada Liga Champions 2015/16, pada pada saat melawan Barca, 17 Maret 2016. Di mana tiga hari sebelumnya, mereka sempat juga kalah dari Watford di ajang Piala FA. Apabila ditotal secara keseluruhan, dari 25 pertandingan kompetitif, Tim Meriam London hanya menelan tiga kekalahan, 15 kali menang dan tujuh kali imbang.

Arsene Wenger Arsenal Juara Liga

Di Premier League musim ini pun, The Gunners baru sekali kalah, yakni dari Liverpool. Rekor baik ini juga mengantarkan mereka mengumpulkan angka yang sama dengan pemuncak klasemen sementara, Manchester City (20 poin). Arsenal kembali menjadi salah satu favorit juara di Premier League musim ini. Bukan cuma omong kosong, tapi Arsene Wenger juga optimis timnya dapat meraih prestasi tersebut. Dalam satu momen pertemuan tahunan tim pada Senin (24/10) kemarin, Wenger mengatakan bila mereka peluang Arsenal jadi juara di musim ini sangatlah besar.

“Untuk memperebutkan gelar juara di musim ini rasa-rasanya lebih sulit daripada lima atau enam tahun terakhir,” ucap Arsene Wenger. “Saya percaya kemampuan Arsenal cukup kompetitif di liga yang begitu ketat ini. Sesudah melalui sembilan laga awal, kami berhasil menghimpun 20 angka. Jadi, kemungkinan tim juara di akhir musim ini bisa mengumpulkan 82 poin atau 86 poin,” tambah Wenger.

Wenger juga menyatakan kalau The Gunners pada musim ini mempunyai beberapa keunggulan yang tidak mereka punyai pada musim sebelumnya. Keunggulan itu ia yakini bakal punya pengaruh besar pada kesempatan meraih juara bagi Arsenal.

Related Posts