Arsenal Berhasil Cetak 100 Gol Musim Ini

The Gunners Arsenal sekarang ini berhasil menembus perolehan jumlah gol mereka menjadi 100 gol. Hal ini membuat The klub asal London Utara tersebut menjadi klub yang paling produktif di musim ini di Liga Premier Inggris. Selain itu mereka juga menjadi klub pertama di Liga Premier Inggris di musim ini yang berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 100 kali.

Ketika mereka menjamu West Ham yang bertamu ke Emirates Stadium, markas Arsenal, pada hari Kamis (6/4/2017) dini hari WIB, skuad besutan Arsene Wenger tersebut berhasil meraih kemenangan dengna skor tiga gol tanpa balas. Hasil ini juga mengakhiri periode buruk yang sedang dilakoni Arsenal di beberapa laga terakhir. Memang dalam tiga laga terakhir Arsenal hanya berhasil mendapatkan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Pada laga tersebut, The Gunners harus bersabar hingga babak kedua untuk bisa memecahkan kebuntuan. Mezut Oziel berhasil membuka kran gol Arsenal dan kemudian disusul oleh gol dari Theo Walcott dan juga Oliver Giroud. Dengan tambahan tiga gol yang berhasil dicetak oleh anak-anak London Utara tersebut, kini Arsenal telah tercatat oleh Opta berhasil melampau 100 gol di semua kompetisi. Mereka kini telah berhasil mencetak 101 gol sepanjang musim ini.

Arsenal Cetak 100 Gol Musim Ini

Rincian 101 gol yang telah berhasil Arsenal cetak adalah 61 gol di ajang Liga Premier Inggris, 14 gol kemudian dicetak mereka di Piala FA, 20 gol di ajang Liga Champions, dan enam gol sisanya dicetak skuad besutan Arsene Wenger tersebut di ajang Piala Liga Inggris.

Saat ini penyerang The Gunners, Alexis Sanchez berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sementara ini untuk Arsenal. Penyerang asal Chile tersebut berhasil membuat 22 gol dan kemudian disusul oleh he Walcott di urutan kedua dengan menyumbangkan 19 gol sepanjang musim ini. Pada urutan ketiga ditempati oleh Oliver Giroud yang sejauh ini telah membuat 13 gol. Selain itu untuk Giroud, dirinya sekarang ini menjadi Supersub dari Arsenal setelah mencetak lima gol ketika bermain sebagai pemain pengganti.

Related Posts