Arsenal Disarankan Boyong Jonny Evans dari West Brom

Tim Meriam London saat ini sedang dirundung krisis pemain di lini belakang bersamaan dengan cederanya dereta bek tengah mereka Per Mertesacker serta belum sembuhnya Gabriel Paulista. Pelatih Arsene Wenger pun dibuat pusing lantaran tidak kunjung temukan bek tengah baru, yang dikira layak untuk mengisi skuadnya musim depan.

Sebelumnya telah ada dua bek yang masuk dalam daftar buruan Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Dua peamain itu merupakan Shkodran Mustafi dari Valencia dan Jonny Evans dari West Bromwich Albion. Di satu sisi, Mustafi nampaknya sangat sulit didapat lantaran ada perbedaan harga yang mencolok antara kedua pihak. The Gunners pernah ajukan penawaran sebesar 12 juta poundsterling, sedangkan Valencia memagari Mustafi dengan banderol 30 juta poundsterling.

Di tengah ketidakpastian mengenai Mustafi, eks penggawa The Gunners, Lauren, merekomendasikan supaya Arsene Wenger baiknya segera mengalihkan perhatian mereka untuk mendekati Jonny Evans. Mantan bek Manchester United itu dianggap masih punya kemampuan yang mumpuni, terlebih pengalamannya dalam mengoordinir lini belakang. Itu telah dipertontonkan Evans pada saat membela timnas Irlandia Utara di Piala Eropa 2016.

Arsenal  Boyong Jonny Evans West Brom

“Dengan atau tanpa cederanya Per Mertesacker, Arsenal tetaplah memerlukan seseorang bek anyar,” kata Lauren. “Namun dengan karakter bek yang tidak sama dan mempunyai kemampuan fisik bagus. Kita memerlukan seorang dengan determinasi serta seorang yang mampu memimpin rekan-rekannya. Saya menilai seorang seperti Jonny Evans sangat tepat,” sambung Lauren.

Evans sebelumnya sempat menjadi pilar kunci Manchester United pada periode 2006-2015. Di era Sir Alex Ferguson, sosoknya cukup vital di lini pertahanan Setan Merah. Sebelum akhirnya Evans dibuang Louis van Gaal pada musim panas 2015. Dia akhirnya berhimpun dengan tim papan tengah Premier League, West Bromwich Albion.

Banyak pihak mengecam Van Gaal mengenai keputusan itu. Sebab sesudah kepergian Evans, MU justru mengalami krisis di lini belakang akibat banyaknya pemain-pemain inti yang dibekap cedera. Namun, penampilan Evans yang dikira sudah habis, justru berkebalikan. Lini belakang West Brom dan timnas Irlandia Utara merasakan bagaimana tangguhnya pemain satu ini.

Related Posts