Antonio Conte Bela Diego Costa yang Terus Dikritik

Antonio Conte memohon kepada Diego Costa agar sang pemain hanya berkonsentrasi pada performanya serta membiarkan kritikan yang terus menghujaninya. Antonio Conte mengkhawatirkan kritikan itu bisa mengubah aksi awal yang mengesankan dari Costa di musim 2016/17. Costa menceploskan gol keduanya di Premier League musim ini, pada Sabtu lalu, pada saat Chelsea menaklukkan Watford 2-1.

Striker asal Spanyol itu juga telah dua kali menjadi penentu kemenangan Chelsea dalam dua laga terakhir. Akan tetapi, aksi Costa justru terus memperoleh banyak kritikan dari berbagai pihak. Kritikan ditujukan pada performa sang pemain, perilakunya sampai bebrapa tindakan mengelabui wasit dengan menjatuhkan diri.

“Saya tak tahu kalau ada pemain pelatih lain menyampaikan hal yang buruk mengenai dia,” kata Conte. “Diego mesti konsentrasi pada penampilannya. Untuk saya, hal yang paling utama merupakan pertandingan. Begitu penting untuk bermain dengan baik di sebuah pertandingan, lantaran dia merupakan striker yang dapat menceploskan banyak gol. Saya menginginkan dia fokus pada pertandingan serta tidak memikirkan kritikan terhadapnya.”

Antonio Conte Bela Diego Costa

“Itu bukan hal yang baik baginya, untuk saya, Chelsea, dan para fans. Saya kira bagi liga Inggris, ini bukan hal yang baik. Apakah saya bicara dengannya mengenai hal semacam itu? Tentu saja. Saya coba bicara dengan para pemain, baik secara kolektif maupun perorangan. Penting untuk melakukan hal seperti ini. Namun saat saya bicara, saya tetaplah konsentrasi pada diri kami sendiri.”

Conte juga mengharapkan kemenangan dan kemenangan di awal musim ini, karena menurut juru taktik asal Italia, hal itu bisa meningkatkan keyakinan diri skuadnya dalam usaha mereka kembali ke level tertinggi, pasca melewati musim yang sulit pada musim lalu, yang mana Chelsea mesti finis di peringkat 10 klasemen akhir.

“Anda dapat kehilangan keyakinan diri Anda, maka dari itu sangat penting untuk selalu menang dan selalu bekerja keras. Kami mesti membangun keyakinan diri untuk kami lantaran kami merupakan pemain yang sama. Itulah penyebabnya mengawali musim lewat cara yang benar saat ini merupakan hal penting untuk dilanjutkan.”

Related Posts