Andres Iniesta Berpeluang Comeback Hadapi Real Madrid

Luis Enrique baru-baru ini mengindikasikan kalau kapten Barcelona, Andres Iniesta, sudah bisa ditampilkan saat Barca bertemu Real Madrid di laga El Clasico akhir pekan ini, Sabtu (3/12). Sebelumnya Iniesta sudah menepi kurang lebih selama enam pekan, akibat cedera ligamen lutut pada kaki kanannya.

Cedera tersebut didapatkan Andres Iniesta saat Barca membungkam Valencia 3-2 pada lanjutan jornada kesembilan La Liga, beberapa pekan lalu. Total tujuh pertandingan, yang selama ini sudah dilewatkan oleh pemain timnas Spanyol itu. Termasuk saat Barca takluk 1-3 dari Manchester City di Liga Champions dan juga saat dua kali ditahan imbang di La Liga, dalam dua pekan terakhir.

Jika melihat dari kondisinya, Andres Ineista diperkirakan baru bisa kembali merumput bersama rekan-rekannya lagi pada Januari 2017 mendatang. Namun demikian, proses pemulihan cedera Iniesta berjalan baik dan lebih cepat dari perkiraan. “Saat ini Andres Ineista masih menunggu izin dari dokter. Akan tetapi hal tersebut biasanya hanya menjadi semacam formalitas saja,” kata Luis Enrique.

“Iniesta sudah mulai mengikuti latihan bersama tim dan kondisinya juga sudah bugar. Pada hari Rabu nanti (Copa del Rey), ia masih belum bisa ikut bertanding lantaran masih menjalani skorsing. Kami akan tunggu kabar selanjutnya, apakah dia bisa dimainkan di laga El Clasico atau tidak. Jika siap, dia sudah pasti akan jadi bagian dari tim di pertandingan tersebut,” ungkap Enrique.

Andres Iniesta Comeback Real Madrid

Apabila Andres Iniesta dimainkan di laga El Clasico akhir pekan nanti, itu artinya ia akan melakoni penampilan ke-34 di pertandingan derby kontra Real Madrid. Selama ini, Iniesta sudah 14 kali membantu Barca menang atas Los Blancos dan 11 kali kalah. Sedangkan delapan pertandingan lainnya berakhir seri.

Tujuan Barcelona tentu saja adalah kemenangan. Sebab, hanya kemenangan yang bisa memperkecil jarak mereka dengan Real Madrid di puncak klasemen. La Blaugrana saat ini masih duduk di posisi kedua klasemen La Liga, dengan torehan poin 27. Barca ketinggalan enam angka dari El Real, yang di musim ini masih belum terkalahkan.

Related Posts