Andre Ayew Menjadi Rekrutan Termahal West Ham

West Ham United telah resmi memboyong satu nama baru ke kubu mereka. Adalah penyerang timnas Ghana, Andre Ayew, yang berhasil direkrut oleh The Hammers dari pihak Swansea City. Kedatangan Ayew sendiri juga membuat catatan tersendiri di kubu West Ham. Ayew merupakan pemain dengan rekor transfer tertinggi yang pernah didatangkan West Ham selama ini.

West Ham mengeluarkann dana sebsar 20,5 juta pound, yang dibayarkan kepada Swansea untuk mendatangkan Ayew. Ayew kini menjadi pemai termahal yang pernah dibeli oleh The Hammers, melampaui rekor sebelumnya, ketika West Ham mendatangkan Andy Carroll, yang dibeli dari Liverpool dengan mahar sebesar 15 juta pound pada tahun 2013 lalu.

Di West Ham, Ayew akan menjalani durasi kontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun lagi pada akhir kontraknya. Di kubu The Hammers, Ayew akan memakai jersey dengan nomer punggung 20.

“Saya sangat bangga akhirnya bisa berada di klub yang sebesar ini. Saya senang bermain di sini, para fans juga sepertinya sangat menyambut baik kedatangan saya. Saya berharap penampilan saya nantinya akan bisa membuat klub ini memiliki prestasi yang lebih tinggi,” kata Ayew usai resmi diikat West Ham, di situs resmi klub.

Andre Ayew Termahal West Ham

“Klub ini memiliki ambisi besar dengan diasuh oleh pelatih hebat. Mereka ingin menjadi salah satu klub yang hebat di Inggris dan Eropa. Setiap tahun saya bisa melihat usaha mereka untuk menajdikan West Ham sebagai salah satu yang ditakuti. Saya yakin klub ini akan mencapai level terbaik suatu saat nanti. Saya juga berharap agar saya bisa membantu West Ham untuk mewujudkan itu,” tambah pemain berusia 26 tahun ini.

Sebenarnya, nama Ayew sendiri merupakan nama baru di pentas Premier League dia datang ke Premier League sejak musim lalu, saat didatangkan oleh Swansea dengan status free agent dari Olympique Marseille. Bersama The Swans, Ayew berhasil menorehkan 12 gol dalam 34 laga di Premier League.

Saya ingin berlatih keras dan menujukan kemampuan saya ketika bermain bersama West Ham. Saya ingin menjawab semua kepercayaan manajer dan manajemen West Ham untuk saya,” kata Ayew.

Di West Ham, Ayew akan kembali lagi bereuni dengan Dimitri Payet, yang sebelumnya memang pernah bermain bersamanya ketika masih berkostum Olympique Marseille.

Related Posts