Alexis Sanchez Dapat Mengancam Posisi Giroud di Skuad Arsenal

Bek sekaligus kapten tim Arsenal, Laurent Koscielny, baru-baru ini mengatakan ketajaman Alexis Sanchez di lini depan The Gunners berpeluang menjadi penghambat karier Olivier Giroud. Tidak dipungkiri lagi, Giroud masih belum pernah dimainkan sebagai starter di skuad Arsenal musim ini. Penyerang asal Prancis itu diduga “telat panas” lantaran terlambat bergabung ke latihan Arsenal usai memperoleh jatah libur tambahan sesudah membela timnas Prancis di ajang Piala Eropa 2016.

Di luar itu, Giroud sempat dilanda alami cedera kaki saat hadapi Arsenal berjumpa Paris Saint-Germain di Liga Champions 2016/17 beberapa waktu lalu. Giroud diprediksikan baru dapat kembali berlaga usai jeda internasional. Tapi absennya Giroud saat ini dimanfaatkan oleh Sanchez untuk unjuk kemampuan. Pemain asal Cile itu bermain cemerlang dengan menceploskan lima gol dalam sembilan laga terakhir bersama Arsenal di beberapa ajang.

Pertimbangan tersebut yang lalu menjadikan Sanchez sebagai andalan di lini depan Tim Meriam London saat ini. Laurent Koscielny menilai hal semacam itu dapat mengancam karir Giroud yang mungkin akan berujung dicadangkannya sang pemain.

alexis sanchez giroud arsenal

“Ini adalah kondisi yang rumit untuk Giroud. Kami terlambat kembali ke camp latihan lantaran turut serta di ajang Piala Eropa 2016 serta memerlukan waktu lebih banyak guna kembali menemukan kecocokan di pasukan,” kata Koscielny.

“Olivier memerlukan waktu lebih banyak daripada pemain lain. Lalu ada persaingan ketat di lini depan tim ini. Pasalnya Alexis Sanchez berlaga dengan bagus hingga ia nampaknya bakal susah terdepak dari skuad utama Arsenal,” tutur Koscielny.

Tim London Utara pada saat ini duduk di tangga ketiga papan klasemen Premier League 2016/17. Arsenal sejauh ini telah mengemas 16 angka dan masih tertinggal dua angka dari perolehan Manchester City yang berada di puncak klasemen. Jadwal terdekat Arsenal setelah jeda internasional awal bulan Oktober ini adalah melakoni laga tandang ke markas Ludogorets pada matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions (20/10). Berlanjut dua hari kemudian Arsenal akan menghadapi Middlesbrough di pekan kedelapan Premier League.

Related Posts