Aleix Vidal Akan Dijual Demi Datangkan Bek Valencia?

Aleix Vidal terus terpinggirkan dari skuad utama besutan Luis Enrique. Tak kunjung menunjukkan performa terbaiknya, Barcelona pun kini tengah berupaya memburu pemain baru yang dikira paling pas untuk mengisi pos full-back kanan. The Catalans kabarnya saat ini tengah mendekati pemain belakang Valencia, Joao Cancelo. Demi dapat menebus pemain tersebut dari Tim Kelelawar Mestalla, Blaugrana disebut-sebut siap untuk menjual Aleix Vidal.

Sejak kehilangan Dani Alves, yang memutuskan untuk hengkang ke Juventus di awal musim 2016/17 ini, Barcelona memang belum menemukan sosok pemain yang pas untuk menggantikan peran sang pemain. Sempat memercayakan Sergi Roberto, kini justru Luis Enrique sedang dipusingkan dengan minimnya stok pemain di lini belakang karena permasalahan cedera. Keberadaan Aleix Vidal pun dirasa belum cukup untuk bisa melapisi posisi tersebut.

Hal itu pula yang mendorong Barcelona untuk memburu Joao Cancelo. Bek asal Portugal itu kabarnya dibanderol dengan harga 20 juta euro (Rp 280 miliar) oleh manajemen Valencia. Jorge Mendes, selaku agen Cancelo pun diketahui sudah berada di Kota Barcelona pada akhir pekan lalu. Proses negosiasi transfer diketahui tengah berlangsung dan mungkin saja proses transfer akan terjadi pada bursa transfer Januari 2017 mendatang. Mendes mengatakan kalau Barcelona sama sekali tidak keberatan dengan banderol yang ditetapkan untuk Cancelo.

Namun demikian, satu hal yang menjadi kunci permasalahannya adalah, Aleix Vidal harus terlebih dahulu dijual, demi mendapat kucuran dana segar. Bek berkebangsaan Spanyol itu pun siap dilepas dengan nilai transfer 13 juta euro (Rp 182 miliar).

Aleix Vidal Dijual Demi Bek Valencia

Penampilan menawan Joao Cancelo di musim ini menjadi alasan utama mengapa Barcelona sangat ngotot untuk mendatangkannya. Ia telah bermain dalam 10 laga musim ini dengan total 702 menit bermain. Sebagai bek kanan, statistiknya cukup menonjol, dengan mencatatkan rasio 1,8 tekel, 1,8 intersepsi dan hanya melakukan 0,9 pelanggaran per pertandingannya. Pemain berusia 22 tahun itu juga merupakan pemain yang cukup agresif.  Umpan-umpan silangnya kerap berkontribusi untuk menciptakan peluang bagi Valencia.

Manajer Valencia, Cesare Prandelli, juga memuji penampilan gemilang Cancelo, yang sejauh ini juga menjadi salah satu andalannya di sisi kanan. “Daya jelajahnya tinggi, dan ia juga mempunyai determinasi yang kuat. Tentu saja Valencia akan berupaya untuk mempertahankannya. Akan tatapi semua keputusan berada di tangan para direksi,” kata Prandelli mengenai isu transfer Cancelo ini. Tapi jika akhirnya bergabung ke Barcelona, Prandelli begitu meyakini sang pemain akan cepat nyetel.

Related Posts