Alasan Semedo Dipilih Barca

FC Barcelona akhirnya mendatangkan Nelson Semedo sebagai solusi untuk mengatasi kelemahan Los Cules di posisi bek kanan. Lantas apa yang membuat Nelson Semedo menjadi pilihan FC Barcelona untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Dani Alves tahun lalu.

Sejak kepergian Dani Alves di musim panas tahun lalu memang posisi bek kanan menjadi salah satu titik terlemah dari FC Barcelona. Barcelona sempat menggeser Sergi Roberto untuk mengisi pos bek kanan, namun kemampuannya jauh dari level yang ditunjukan Dani Alves dalam beberapa tahun terakhir. Sementara itu Aleix Vidal yang sebenarnya diproyeksikan untuk menggantikan Dani Alves justru harus mendapatkan cedera parah dan harus menepi cukup lama.

Untuk bisa mengatasi masalah tersebut, FC Barcelona akhirnya mendatangka Nelson Semedo dari Benfica. The Catalans sendiri harus mengeluarkan dana hingga 30 juta Euro untuk mengeluarkan sang pemain dari klub lamanya.

Alasan Semedo Dipilih Barca

Akan tetap sebelum mendatangkan Nelson Semedo sendiri FC Barcelona sebenarnya dirumorkan tertarik untuk mendatangkan Hector Bellerin dari Arsenal. Namun The Gunners tidak mau menjualnya sehingga FC Barcelona akhirnya memburu pemain lain. Sekretaris tim utama FC Barcelona, Robert Fernandez mengaku bahwa memang klubnya melihat pemain lain di posisi bek kanan namun dia tidak menyebut Nelson Semedo merupakan pilihan kedua yang didapatkan oleh mereka.

“Saya tidak ingin bicara soal pilihan pertama. Saya memang tidak pernah melihat adanya rencana A atau rencana B. Nama Nelson Semedo memang sudah ada dari awal karena dia memiliki kekuatan fisik dan juga teknik yang FC Barcelona butuhkan dan saya pikir dia tidak akan memiliki masalah dalam proses adaptasi di sini. Ya kami memang telah memantau pemain lain namun Nelson Semedo adalah pemain yang sudah lama kami lihat dan akhirnya kami kemudian memutuskan dia adalah pemain yang kami butuhkan. Dia merupakan pemain yang masih muda dan memiliki masa depan yang sangat cerah. Dia juga telah bermain di level yang tinggi dalam satu setengah tahun terakhir ini” tutur Robert Fernandez di ESPN FC.

Related Posts