Ajax Tak Berminat Menjual Milik

Ajax Amsterdam tak memungkini bila pemain kunci mereka, Arkadiusz Milik menarik perhatian beberapa tim Eropa. Namun Ajax menyatakan kalau Milik tak bakal dilego pada bursa transfer pemain musim panas ini. Milik merupakan top skorer Ajax di Liga Belanda musim 2015/16. Penyerang 22 tahun itu berkontribusi 21 gol dan tujuh assist dalam 31 aksinya di liga.

Millik semakin menarik banyak klub Eropa, usai tampil nyetel berbarengan Polandia di ajang Piala Eropa 2016. Sesudah menceploskan enam gol sepanjang kualifikasi PIala Eropa, Milik menyumbangkan satu gol dan satu assist untuk mengantar timnya sampai ke fase perempat final di PIala Eropa 2016. Namun Polandia mesti takluk dari Portugal melalui drama adu penalti.

Sepulang dari Prancis, Milik beranjak diberitakan tengah menjadi incaran beberapa tim Eropa. Tak tanggung-tanggung, tim raksasa Serie A Juventus dan AS Roma menaruh minat pada pemain yang satu ini. Begitu pula dengan tim Premier League, Everton, yang juga turut memburu tanda tangan eks penggawa Bayer Leverkusen itu.

Ajax Tak Menjual Milik

Akan tetapi, Ajax telah memastikan kalau Milik bakal tetap bertahan bersama tim. “Kami dan Arkadiusz Milik telah mencapai kata sepakat bahwa Milik bakal tetap bertahan bersama kami di bursa transfer musim panas ini. Manajer kepala Ajax, Peter Bosz, menginginkan top skorer tim pada musim lalu itu untuk tidak meninggalkan tim,” demikian bunyi pernyataan resmi pihak Ajax.

“Marc Overmars, yang merupakan Direktur Olahraga Ajax juga telah berkomunikasi langsung dengan Milik dan manajemen tim dalam bneberapa waktu belakangan ini. Pemain timnas Polandia itu masih terikat perjanjian kontrak di sini hingga Juli 2019 mendatang, namun tak dipungkiri sebagian tim tertarik untuk memboyongnya.”

“Pada saat ini Milik masih menjalani masa liburan usai memperkuat Polandia di Piala Eropa 2016. Ia baru bakal kembali berlatih bersama tim di Amsterdam pada 22 Juli,” tandas pernyataan tersebut. Milik sendiri didatangkan Ajax dengan status pinjaman dari Bayer Leverkusen pada Mei 2014. Baru di musim panas 2015, Milik dipermanenkan oleh Ajax.

Related Posts