Aguero Menurun, Pep Tak Khawatir

Penampilan striker asal Argentina, Sergio Aguero di Manchester City akhir-akhir ini memang dinilai jauh menurun. Meski begitu sang manajer, Pep Guardiola memilih untuk tidak risau menghadapi situasi tersebut. Sergio Aguero memang belakangan ini menunjukan peforma yang kurang stabil pada musim ini. Bahkan eks pemain Atletico Madrid tersebut sudah tidak berhasil menjebol gawang lawan pada enam pertandingan terakhir bersama Manchester City.

Penampilan yang terus menurun dari Sergio Aguero akhirnya memaksa dirinya harus kehilangan tempat sebagai penyerang utama Manchester City. Posisinya harus digantikan oleh Gabriel Jesus yang berhasil langsung nyetel dengan tim utama meski baru didatangkan di bulan Januari tahun ini. Namun Gabriel Jesus baru saja mengalami cidera yang harus memaksanya menepi dari lapangan cukup lama. Oleh sebab itu, Sergio Aguero kembali diturunkan sejak menit pertama saat The Citizens menghadapi AS Monaco di laga Leg pertama babak 16 besar Liga Champion pada esok Rabu (22/2/2017) dini hari WIB.

Namun penampilan Sergio Aguero memang belum berhasil kembali ke peforma seperti di awal musim kala dirinya menjadi pencetak gol andalan Manchester City. Pep Guardiola sempat dikatakan tidak memiliki jalan lain selain tetap mempercayai Sergio Aguero di lini depan Manchester City. Namun memang pelatih asal Spanyol tersebut menyatakan dirinya tidak terlalu memikirkan dan tak risau mengenai kondisi yang dialami Sergio Aguero saat ini. Pep Guardiola percaya Sergio Aguero bisa menghadapi periode buruk tersebut dengan pengalamannya selama ini.

Aguero, Pep Tak Khawatir

“Sergio Aguero sudah punya cukup pengalaman. Dan dia tentunya tahu bahwa semua orang tahu kalau orang yang mencetak gol itu bagaimana caranya. Dirinya tahu bagaimana harus bergerak dan menciptakan peluang. Itu semua adalah insting dan talenta dirinya. Dia tidak perlu diantur seperti remot kontrol dan dia akan melakukan sendiri”

“ini tentunya adalah salah satu kompetisi yang paling indah. Mungkin memang bukan yang paling penting. Namun ini adalah yang paling bagus dan tentunya kami harus bisa menampilkan penampilan terbaik kami” tutur Pep Guardiola.

Related Posts